Cara Sikat Gigi yang Benar

Pakarmedis.com - Cara Sikat Gigi yang Benar.
Menyikat gigi atau menggosok gigi dengan teratur dan benar perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Jika rutin sikat gigi kerusakan pada gigi, seperti gigi berlubang, masalah pada gusi, dan bau mulut, dapat dihindari. Selain itu dengan menyikat gigi nafas akan terasa segar dan nyaman.



Sebelum menyikat gigi, lebih dahulu siapkan sikat gigi dan pasta gigi yang sesuai dengan Anda. Sesuaikan kepala sikat gigi dengan lebar mulut Anda, sehingga nyaman ketika digunakan.

Inilah Cara Menyikat Gigi yang Benar.

1.Posisikan sikat gigi membentuk sudut 45 derajat dari gusi. Sikatlah setiap sisi dengan gerakan melingkar dari atas kebawah kira-kira 20 detik.

2.Sikat setiap bagian gigi dengan gerakan maju mundur yang lembut agar gusi tidak terluka, pastikan semua permukaan gigi sudah disikat.

3.Sesekali ubah pola menyikat gigi. Menyikat gigi dengan gerakan yang itu-itu saja membuat bagian lain bisa tidak kena sikat atau terlewatkan.

4.Sikatlah lidah Anda dengan lembut untuk menghilangkan bakteri, menghilangkan bau mulut, dan menjaga nafas tetap segar.

5.Pastikan gigi Anda sudah bersih dengan meraba menggunakan lidah. Gigi yang sudah bersih biasanya akan terasa licin sedangkan yang masih kotor terasa ada plak yang masih menempel.

6.Langkah terakhir, bilaslah mulut dan sikat gigi dengan air sampai bersih.

Demikianlah cara menggosol gigi yang benar. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Sikat Gigi yang Benar"