Hindari Hal Ini Agar Tidak Masuk Angin

Pakarmedis.com - Hindari Hal Ini Agar Tidak Masuk Angin.
Siapa sih yang tidak tahu istilah masuk angin? Bahkan bisa dikatakan hampir semua orang pernah mengalami penyakit yang satu ini.


Meskipun kedengarannya sepele, akibat dari masuk angini ini tidak boleh dianggap remeh loh. Berikut ini ciri-ciri yang biasa dirasakan orang yang terkena masuk angin, merasa tidak enak badan, merasa kedinginan, meriang, sakit kepala, nyeri otot, hilang nafsu makan, dan merasa lelah. Selain itu, ada jug ciri lain yang dapat dirasakan, seperti badan terasa hangat atau demam, perut menjadi kembung dan sakit, sering buang angin dan berbau, diare, dan pegal-pegal.

Masuk angin biasanya di sebabkan oleh angin malam, cuaca yang buruk atau musim hujan, dan terlambat makan atau kombinasi keduanya. Suhu udara dimalam hari biasanya cenderung lebih dingin, yang mempengaruhi penurunan fungsi tubuh.

Adapun Hal yang harus kamu hindari agar tidak terkena masuk angin sebagai berikut.

1.Hindari Keluar Malam

Hindarilah terlalu sering keluar malam, kalaupun harus keluar dimalam hari pakailah jaket atau baju hangat agar udara dingin tidak langsung meresap kekulit.

2.Hindari Mandi Malam

Mandi dimalam hari dapar menyebabkan masuk angin, jadi hindari mandi dimalam hari. Usahakanlah mandi pada sore hari.

3.Makan Tidak Tepat Waktu

Perut yang kosong juga dapat menyebabkan perut masuk angin, atau perut kembung. Makanlah tepat pada waktunya dengan mengkonsumsi makanan sehat, makan tidak tepat waktu dapat mengakibatkan masuk angin dan memicu terjadinya asam lambung.

4.Minum Es atau Air Dingin

Kurangilah meminum air es atau air dingin karena dapat mengecilkan pembuluh darah sehingga memicu pembendungan atau kongesti. Selain itu air dingin dapat mengakibatkan perut kembung.

Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari agar tidak terkena masuk angin. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Hindari Hal Ini Agar Tidak Masuk Angin"

  1. Wah... Padahal saya pulang kerja malam, wajib mandi malam.

    Gimana dong? ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel