Begini Cara Aman Tidur Dengan Hewan Peliharaan

Pakarmedis.com - Begini Cara Aman Tidur Dengan Hewan Peliharaan.
Tidur dengan hewan peliharaan bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang buruk, tetapi bagi sebagian orang lagi tidur dengan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing membuat tidur mereka menjadi lebih baik.


Lantas, amankah tidur seranjang dengan hewan peliharaan?

Sebaiknya bagi orang yang alergi dan ibu yang sedang hamil disarankan untuk tidak tidur bersama hewan peliharaan mereka. Ini karena tidur bersama hewan dirasa kurang aman bagi janin yang dikandungnya. Bisa saja bulu atau kotoran hewan terasebut mengandung virus yang dapat membuat bayi lahir kurang sempurna dan memiliki kekurangan lainnya.

Lalu, bagaimana cara aman tidur dengan hewan peliharaan?

Setiap tindakan pasti ada resikonya, bukan berarti Anda tidak boleh tidur di satu tempat yang sama dengan hewan peliharaan kesayangan Anda. Sebelum tidur seranjang dengan hewan peliharaan Anda, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

1.Anda tidak memiliki luka yang terbuka
Bagi Anda yang memiliki luka terbuka tidak disarankan tidur dengan hewan peliharaan, dikhawatirkan bulu atau kotoran hewan dapay mengenai bagian luka.

2.Pastikan hewan peliharaan sehat
Anda dapat melakukan pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan secara rutin untuk memastikan kondisi peliharaan anda tetap prima dan terbebas dari virus.

3.Membersihkan hewan peliharaan
Mandikan hewan peliharaan Anda secara rutin  dan selalu ingat untuk mencuci kaki hewan peliharaan setelah bepergian.

4.Mengganti seprei dan sarung kasur
Mengganti Seprei secara rutin sangat penting, karena bukan hanya bulu yang mungkin tertinggal namun bisa jadi kotoran–kotoran lain yang tidak bisa kita bayangkan, paling tidak gantilah setiap 3 hari sekali.

Nah, itulah cara tidur dengan aman bersama hewan peliharaan agar terhindar dari efek negatif yang tidak di inginkan.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Aman Tidur Dengan Hewan Peliharaan"