5 Cara Untuk Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat

Menurunkan kolestrol

5 cara ini adalah yang paling direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan untuk menurunkan kolestrol didalam tubuh. Namun, metode yang paling efektif dan riwayat kasus aktual yang disajikan kemudian adalah satu-satunya metode yang dapat menurunkan kolesterol tanpa obat.

Bagi orang yang berjuang melawan kolesterol tinggi, memilih makanan dengan bijak bisa menjadi tantangan, tetapi itu penting. Restoran, pesta, bahkan acara kantor dapat menimbulkan godaan yang tidak sehat. Tetapi modifikasi diet sederhana dapat membantu Anda menghilangkan pilihan-pilihan tidak sehat itu, sambil tetap memungkinkan Anda untuk menikmati makanan Anda.


Anda dapat mencoba cara-cara sehat ini untuk membantu menurunkan kolesterol:

1. Mengurangi lemak jenuh.  

Sumber terkaya lemak jenuh (lemak yang biasanya padat pada suhu kamar) dalam makanan adalah daging merah dan makanan susu. Gantikan protein kedelai untuk protein hewani, dan gunakan produk susu rendah atau non-lemak.

2. Hindari trans-lemak.

Jauhi makanan yang mencantumkan "minyak terhidrogenasi parsial" pada label, terutama makanan ringan. Alih-alih, cobalah versi yang dipanggang atau ditayangkan secara udara.

3. Konsumsi bawang putih segar secara teratur dalam makanan Anda.  

Bawang putih telah terbukti membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Minumlah teh hijau setiap hari.  

Antioksidan dalam teh hijau membantu menurunkan kolesterol dan mencegah kolesterol dalam darah Anda teroksidasi.

5. Makan banyak serat larut. 

Makanan yang  banyak mengandung serat memiliki efek penurun kolesterol yang kuat. Sumber terbaik adalah kacang dan lentil, apel, buah jeruk, gandum, kacang polong, wortel dan biji rami yang baru ditumbuk.

Demikianlah 5 cara untuk membantu menurukan kolestrol.Anda juga perlu mengetahui Manfaat daun sirsak untuk kesehatan. 

2 komentar untuk "5 Cara Untuk Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat"