Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun Sirsak untuk kesehatan
Sirsak merupakan salah satu buah yang sering diolah menjadi minuman segar. Sirsak dikenal sebagai buah dengan rasa yang sedikit asam. Perlu Anda ketahui bahwa ternyata tidak hanya daging buah Sirsak saja yang dapat dikonsumsi, daunnya juga.
Daun Sirsak


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa air rebusan daun sirsak memiliki khasiat sebagai obat kanker, sehingga daun sirsak menjadi populer dikalangan masyarakat. Sebenarnya, selain kanker masih ada beberapa penyakit lain yang bisa diaembuhkan dengan rebusan daun sirsak. Penasaran? Berikut ulasannya.

Manfaat daun sirsak 


Mengobati Kanker

Manfaat daun sirsak dapat mengobati kanker membuat daun sirsak menjadi terkenal. Bahkan daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini dikarenakan acetogenin mampu menyembuhkan pengidap kanker.

Acetogenin pada sirsak 10.000 kali lebih kuat melawan kanker dari adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang kebal terhadap obat kemoterapi adriamycin.

Untuk merasakan manfaat daun sirsak mengobati kanker, Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak. Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak segar yang baru saja dipetik dengan 3 gelas air putih. Rebus hingga air tersisa hanya setengahnya saja. Dapat diminum dalam keadaan hangat maupun dingin. Minumlah setiap pagi hari agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang banyak di derita oleh masyarakat Indonesia. Penyakit diabetes disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi gula berlebih sehingga kadar gula dalam darah meningkat. Fatalnya, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Bagi Anda yang sedang menderita diabetes harus segera disembuhkan. 

Anda dapat mencoba cara alternatif dengan mengkonsumsi ramuan herbal. Salah satunya dengab mengonsumsi air rebusan daun sirsak yang dipercaya mampu menstabilkan gula darah. Hal ini karena daun sirsak mengandung anti oksidan tinggi seperti polifenol, bioflavonoid, dan sapofin.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang menurun memungkinkan mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi tinggi agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Daun sirsak diyakini memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Anda cukup merebus 4 sampai 5 lembar daun sirsak lalu meminum air rebusan tersebut secara rutin.


Mengobati Kolestrol

Bagi Anda yang mempunyai kolestrol tinggi, Juga dapat mengobatinya dengan menggunakan daun sirsak. Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak untuk merasakan manfaatnya.

Mengobati Kista Ovarium

Kista ovarium atau tumor jinak yang muncul pada ovarium jika tidak segera diobati dapat berkembang menjadi kanker. Oleh sebab itu Anda dapat memanfaatkan pengobatan dengan daun sirsak. Untuk mengobati kista ovarium Anda perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Menyembuhkan Asam Urat

Manfaat terakhir daun sirsak adalah menyembuhkan asam urat. Hal ini dikarenakan kandungan acetogenin, asam gentissic, caclourin, annicatalin, dan asam linoleat yang terdapat didalam daun sirsak ternyata tidak hanya bisa mengobati kanker, melainkan juga dapat menyembuhkan asam urat.

Setelah mengetahui beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Anda dapat langsung mencobanya sebagai pengobatan herbal alternatif. Selain biaya yang murah, daun sirsak juga termasuk mudah ditemukan dilingkungan sekitar kita tinggal.

3 komentar untuk "Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"