INSOMNIA? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS MENANGANINYA

INSOMNIA? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS MENANGANINYA - Pakar Medis

Apa sih Insomnia itu? Singkatnya, Insomnia adalah Kondisi dimana kamu tidak bisa tidur, mari saya jelaskan lebih tentang insomnia dibawah ini.
Saya pernah mendapatkan teguran dari Owner tempat saya bekerja, karena menulis artikel tengah malam setelah bekerja, Owner saya itu mengatakan bahwa, hidup itu tidak satu atau dua bulan ini saja, tapi masih beberapa puluh tahun lagi, dan itu masih lama. Katanya.

Insomnia

Nahh.. masalahnya adalah bukan seperti itu, mungkin Owner saya menganggap bahwa saya suka begadang, tapi pada kenyataanya adalah saya mengalami Insomnia. Saya pernah membaca kalau Insomnia itu bisa terjadi pada siapa saja, dan rata-rata pengidapnya adalah orang-orang yang punya aktifitas tinggi, dan itu membuat mereka lupa bahwa tubuhnya perlu di istirahatkan yang cukup.
Fakto utama dari Insomnia adalah Strees, dan ini sangat berpengaruh sekali dalam proses tidur kalian, jika kita sedang memikirkan banyak hal yang harus diselesaikan, dijamin kita akan susah tidur dan tidak akan mendapatkan kualitas tidur yang baik. Sudah saatnya anda untuk mempraktikkan cara meningkatkan kesehatan tubuh anda.

Selain Stress, Insomnia juga bisa terjadi kalau kamu melakukan hal-hal dibawah ini loh !

1. Jadwal Tidur Yang Buruk

Kalau kamu punya jadwal tidur yang buruk misalnya seperti, tidur terlalu cepat atau sebaliknya sebaiknya hentikan, karena hal itu akan membuat otak kamu tidak bekerja dengan baik dalam mengatur proses mengantuk, tidurlah saat kamu merasa bahwa kamu sudah merasa mengantuk.

2. Tidur Yang Hanya Tinggal Tidur

Maksudnya adalah kamu tidur bukan karena kelelahan atau kebutuhan, kamu tidur karena iseng ajah gitu, hal ini bisa meningkatkan Insomnia kamu loh! Sebaiknya sebelum kamu tidur, lakukanlah kegiatan kecil menjelang tidur, seperti misalnya mengerjakan Tugas Sekolah, menyiapkan Hati untuk disakiti Eahhh! Hehehe, tapi seriusan kegiatan kecil seperti itu akan membuat tubuh lebih siap untuk diajak tidur.

3. Kecanduan Kopi

Ngopi memang dapat menenangkan hati yang tersakiti yah, tapi kandungan Kafeein dalam Kopi akan membuat kamu terjaga saat ingin tidur, nggak percaya? Fakta menunjukan Bahwa Kopi yang kita konsumsi  itu meningkalkan Kandungan Kafeinnya dalam system tubuh kita sekitar 8-10 jam lamanya, kalau ngopinya jarang sih its oke, tapi kalau ngopinya setiap hari? Yah mari kita praktekan saja untuk membuktikannya.
Apa saja akibat dari Insomnia?  Pengidap Insomnia akan terserang penyakit dibawah ini :
- Diabetes
- Kanker
- Penuruan Ingatan
- Ganguan Jantung Kardiovaskular
- Kegemukan
- Dan Penuaan Dini

Lalu bagaimana caranya untuk bisa menangani Insomnia ini? Ikuti cara-cara dibawah ini :
1. Cobalah untuk memajukan Jam Tidur kalian dari biasanya
2. Matikan Lampu saat mau tidur, karena cahaya lampu akan membuat kamu susah terlelap
3. Jangan Jorok, usahakan tempat tidur kamu nyaman dan bersih
4. Jangan Bermain Gadget atau menonton Televisi karena itu akan membuat kita lupa waktu untuk tidur
5. Lakukan Olahraga Setiap pagi dan Sore, dengan berolahraga tubuh kita akan melepaskan hormon strees dan itu akan membuah tubuh relax dan mudah untuk di istirahatkan.
6. Jangan Meminum Obat yang mengandung Kafein, sudah dijelaskan diatas bagaiman Kafein bekerja kan?
7. Jangan Mikirin Mantan Terus (Ini Serius)

Nah… sekarang kamu bisa terbebas dari Insomnia, dan bisa bekerja dengan baik lagi. Jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu artikel ini kalau menurut kamu bermanfaat.

3 komentar untuk "INSOMNIA? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS MENANGANINYA"