Pelajari Cara Muda Untuk Kesehatan Mata Yang Dapat Anda Lakukan

Pelajari Cara Muda Untuk Kesehatan Mata Yang Dapat  Anda Lakukan - Pakar Medis.
Menjaga kesehatan mata sudah seharusnya menjadi perhatian penting bagi setiap orang. Mata yang sehat memungkinkan kita untuk beraktifitas dengan baik. Berbagai masalah pada mata seperti mata minus, sering sekali terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat.

Menjaga kesehatan mata

Pelajari cara-cara mudah berikut ini yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan mata, Anda akan merasakan efek lebih baik hanya dalam beberapa hari.

1.Makanlah nutrisi yang baik bagi tubuh dan mata Anda
 Vitamin dan kelompok zat antioksidan dipercayai bisa mencegah, atau setidaknya memperlambat degenerasi makula yaitu berkurangnya kemampuan melihat dan perkembangan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata. 

2.Periksa mata setiap 1 tahun
Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah, untuk itu perlu melakukan pemeriksaan kesehatan mata dengan rutin.

3.Pakailah kacamata disaat musim panas
Sinar UV bisa menyebabkan kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mengatasi masalah ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang mampu memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

4.Pastikan pencahayaan tepat kalau Anda membaca atau bekerja memakai komputer.
Bekerja dengan cahaya yang kurang bisa mengakibatkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang juga tidak baik. Arah cahaya terbaik kalau bekerja memakai komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor sehingga warnanya tidak terlalu tajam dan mata akan jadi lebih nyaman. 

5. Istirahatkan mata Anda
Mata menjadi tidak nyaman setelah seharian duduk di depan layar monitor. Penyebabny adalah mata berkedip 25% lebih sedikit dari normal, efek negatifnya mata jadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya kembali. Hal lainnya adalah berpaling dari layar monitor dan fokus.

6. Jika Anda memakai lensa kontak, rawatlah dengan baik
Memakai Lensa kontak atau contact lens tidaklah begitu merepotkan, tapi Anda juga tidak bisa melupakan kebersihannya. Setiap kali menggunakan atau melepas lensa kontak Anda, bilaslah telebih dahulu. Anda juga wajib mengganti cairannya, saat Anda menyimpan di tempatnya kala Anda tidur di malam hari. 

Demikianlah artikel tentang cara mudah menjaga kesehatan mata yanh harus anda pelajari.

1 komentar untuk "Pelajari Cara Muda Untuk Kesehatan Mata Yang Dapat Anda Lakukan"