Akibat Terlalu Sering Mandi Malam

Pakarmedis.com - Akibat Terlalu Sering Mandi Malam.
Mandi dimalam hari terkadang menjadi pilihan bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan ekstra padat, selain mungkin saja karena merasa gerah dimalam hari. Mandi di malam hari memang terasa sangat segar, namun tahukah anda terlalu sering mandi malam dapat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Src: google search


Apa sajakah akibat negatif yang dapat ditimbulkan terlalu sering mandi malam? Yuk kita simak berikut ini.

1.Menyebabkan Rematik

Penyakit yang belum diketahui secara jelasnya ini adalah penyakit autoimun yang terjadi akibat peradangan persendian. Orang yang terkena rematik akan merasa nyeri di persendiannya.

2.Masuk Angin

Sebaiknya kamu mengindari mandi malam karena beresiko terkena masuk angin, yang disebabkan suhu tubuh yang panas bertemu dengan air dingin. Cukup dengan cuci muka saja.

3.Memicu Asam Urat

Mandi air dingin dimalam hari dapat memicu rasa nyeri dipersendian yang pada akhirnya meningkatkan resiko Asam Urat.  Penyakit ini dialibatkan meningkatnya zat purin di dalam tubuh. Efek terburuknya dapat mengakibatkan gagal ginjal.

4.Menyebabkan Demam

Biasanya suhu tubuh dimalam hari lebih tinggi dari pada suhu udara, sehingga pori-pori tubuh cenderung terbuka. Air dingin yang meresap kedalam pori-pori tubuh dapat mengganggu metabolisme tubuh akibatnya badan terasa panas dingin.

Selain dampak negatif, ternyata mandi malam memiliki manfaat positif juga. Adapun manfaat mandi malam adalah sebagai berikut, mengembalikan kondisi fisik emosi  karena tubuh kembali segar dan toksin-toksin keluar, mencegah insomnia atau susah tidur yang mungkin saja karena gerah atau badan terasa lengket, menurunkan tekanan darah, memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Nah itulah dampak negatif dan positif mandi malam. Apakah anda masih mau mandi malam?

Posting Komentar untuk "Akibat Terlalu Sering Mandi Malam"